Farewell dan Yudisium 2020 (2)

25 Sep 2020

Farewell party atau Yudisium identik dengan tradisi yang biasa dilakukan ketika rekan, teman atau kolega akan berpisah, diadakan untuk merayakan keberhasilan dari suatu acara, untuk melepas kepergian salah satu atau lebih anggota kelompok atau komunitas dalam hal ini ialah calon wisudawan Program Business Management. Dengan itu Program Business Management melalui Himamatra setiap tahunnya selalu mengadakan sebuah program kerja acara Yudisium atau yang biasa dikenal dengan nama  “Farewell party ” . Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua calon wisudawan Business Management ini diadakan pada tanggal 25 September 2020. Acara yudisium kali ini diadakan melalui tatap muka secara online menggunakan Zoom dikarenakan wabah pandemi Covid-19 yang dilangsungkan pada pukul 10.00-11.30 wib .

 

Dalam acara ini tidak hanya diikuti oleh calon wisudawan mahasiswa program Business Management tetapi juga dihadiri oleh dosen-dosen business Management yang juga memiliki peran yang sangat besar dalam pendidikan calon wisudawan selama berkuliah di Universitas Kristen Petra terutama dalam Program Business Management terkhususnya. Dalam acara ini, ada serangkaian kegiatan yang dilakukan dimulai dengan penayang video yang berisi foto-foto kebersamaan dari para calon wisudawan. Dimana dalam video opening tersebut menyangankan kebersamaan mereka “calon wisudawan Business Management” baik saat mengikuti organisasi, traveling, keseruan saat wgg dan juga saat mengikuti pembelajaran di dalam kelas dan masih banyak lagi. Selain itu juga, terdapat penampilan video kompilasi pesan dan kesan yang diberikan oleh beberapa perwakilan calon wisudawan yang juga didalamnya berisi ucapan terimakasih kepada para dosen-dosen dalam Program Business Management dan juga terdapat harapan untuk Business Management kedepannya untuk menjadi Program Studi yang terus mampu membentuk mahasiswa yang dapat berguna untuk bangsa dan negara. Kemudian, dalam acara ini juga dalam acara ini terdapat “farewell award” dengan nominasi The Highest GPA yang berhasil diraih oleh Audrey Tanri , dan juga nominasi  The Most Active Student yang berhasil di dapatkan oleh Daniel Liaw. 

 

Dalam acara tersebut juga, menayangkan video yang juga berisi pesan dan kesan para perwakilan  dosen Business Management untuk para calon wisudawan, pesan dan kesan ini disampaikan oleh Bapak Dr. Roy Setiawan, S.Kom., M.M., M.SM., M.Th. Kemudian juga Ibu Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. , serta Ibu Sesilya Kempa, S.E., M.M. Selaku para dosen memberi sebuah semangat “spirit” kepada calon wisudawan dengan mengatakan bahwa meskipun wisuda kali ini begitu berat dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan karena biasa dilakukan di Auditorium namun karena wabah pandemi Covid-19 diadakan melalui virtual tatap muka secara online namun biarlah itu tidak menjadi sebuah tolak ukur untuk bersukacita tetapi dijadikan sebuah motivasi untuk berjuang kedepannya. “Dimana pun kalian di lepas, tempat itu tidak menentukan ukuran kesuksesan kita. Jadi sekalipun kalian dilepas di rumah bukan di auditorium itu bukan menjadi indikor masa depan kita tidak bagus. Tetapi saya yakin kalau kita konsisten dengan tujuan hidup dan visi kita mak saya yakin suatu hari nanti kalian akan berakhir di istana raja”  ujar Bapak Dr. Roy Setiawan, S.Kom., M.M., M.SM., M.Th. Pesan terakhir untuk wisudawan/wati yaitu selalu menjaga nama baik almamater dan tetap menjaga semangat untuk tidak mudah putus asa pada diri masing-masing dan diharapkan akan menjadi seseorang yang sukses dan menjadi kebanggaan bagi orang tua, almamater, serta bangsa dan negara.


Close previewer